BNI Life Insurance

Sejarah PT. BNI Life Insurance

Sebagai penyedia layanan terpadu bagi semua nasabahnya yaitu “One Stop Financial Service”, pada tanggal 28 November 1996, PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. bersama dengan PT. Asuransi Jiwasraya mendirikan perusahaan asuransi jiwa PT. Asuransi Jiwa BNI Jiwasraya (“BNI Jiwasraya”). Pada saat awal berdiri, BNI Jiwasraya telah menyediakan produk asuransi jiwa yang meliputi Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, Asuransi Kecelakaan Diri, Anuitas dan Pensiun.

Seiring berjalannya waktu telah terjadi perubahan mengenai komposisi kepemilikan saham BNI Jiwasraya, di mana setelah terjadi perubahan komposisi saham, saat ini mayoritas kepemilikan dimiliki oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Sehubungan dengan perubahan kepemilikan saham tersebut, nama PT Asuransi Jiwa BNI Jiwasraya diubah menjadi PT BNI Life Insurance (”BNI Life”). Selaku anak perusahaan dari PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. maka pada saat terjadi perubahan logo pada perusahaan induk, tampilan logo BNI Life pun diubah sesuai dengan ketentuan dari perusahaan induk.

Berpedoman pada Visi, Misi dan Moto perusahaan, BNI Life senantiasa mengedepankan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya. Saat ini BNI Life tidak hanya menghadirkan produk-produk tradisional namun juga menghadirkan beberapa produk baru lainnya antara lain produk asuransi pesangon dan produk asuransi yang menggabungkan proteksi dengan investasi (unit link). Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar syariah, maka pada tanggal 19 Mei 2004 BNI Life membentuk Unit Syariah yang bertujuan untuk menyediakan dan memasarkan produk-produk asuransi berbasis syariah bagi masyarakat.

Dengan demikian diharapkan semua produk konvensional maupun produk syariah, serta produk individu maupun produk kumpulan yang dihadirkan oleh BNI Life dapat memenuhi kebutuhan pasar yang beragam.

Sampai dengan akhir tahun 2011, produk asuransi jiwa BNI Life telah dipasarkan melalui agen-agen asuransi jiwa di 47 (empat puluh tujuh) kantor pemasaran dan melalui 495 Bancassurance Spesialist yang ditempatkan di kantor cabang BNI di seluruh Indonesia. Jaringan layanan BNI Life tersebut tentunya akan terus diperluas demi kenyamanan para nasabahnya.

Info Website : http://www.bni-life.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>